Ledakan Elpiji Rontokkan Plafon Rumah

220
Ambrol - Plafon rumah Lukma Hakim yang rusak parah karena ledakan elpiji, Selasa (09/10/2012). Foto: Bohjes

Pasuruan (wartabromo) – Ledakan tabung elpiji terjadi di rumah Lukman Hakim (48), warga Jl Nanas VI/10, RT 07/RW 06, Perum Bugul Permai, Kelurahan Bugul Kidul Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Selasa (09/10/2012). Akibat ledakan tabung elpiji ukuran 14 kilogram tersebut dinding dan plafon ruang tamu serta dapur rumah berantakan.

Ledakan yang cukup keras tersebut terjadi pukul 02.15 WIB dini hari. Ledakan keras tabung elpiji membuat para tetangga berdatangan ke sumber suara. Saat ledakan terjadi, pemilik rumah sedang tidur pulas.

Salah seorang tetangga, Deni menuturkan saat kejadian ia dan beberapa warga sedang melakukan siskampling. Tiba-tiba mereka dikejutkan suara ledakan dan semburan api yang keluar dari bagian dapur rumah milik Lukman.

Mengetahui sebagian dapurnya dilalap si jago merah, Deni bersama warga lainnya spontan memadamkan api serta membangunkan Lukman Hakim dan keluarganya. “Saat ada ledakan dan semburan api kami langsung memadamkan dan membangunkan orangnya,” ujar Deni.

Tidak ada korban jiwa dalam ledakan tersebut. Namun akibat kejadian itu Lukman menderita kerugian belasan juta rupiah.  “Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada para tetangga yang membangunkan saya,” ujar Lukman. (fyd/fyd)