Punya Modal Buat Nyalon, Sadad Tak Akan Jual Dukungan

223
Mantab - Dari kanan, Plt Ketua DPD PKS, Badruttamam,Sekretaris DPD Partai Hanura, M Ridwan, Anwar Sadad, Dewan Syuriah DPC PKNU dan Ketua DPC PKNU Kab. Pasuruan

Pasuruan (wartabromo) – Langkah anggota DPRD Jatim asal PKNU, Anwar Sadad untuk maju dalam bursa pencalonan Bupati Pasuruan dalam pilkada 2013 kian mantab menyusul jatuhnya sejumlah surat rekomendasi dari Partai Hanura dan PKS ke tangannya.

Tak tanggung-tanggung, Sadad bahkan telah didukung secara mutlak oleh ketiga partai pengusungnya yang notabene memiliki jumlah total 8 kursi di parlemen yakni PKNU, Hanura dan PKS melalui pendeklarasian dukungan yang disampaikan secara langsung di halaman rumah masa kecilnya di kawasan Ponpes Sidogiri, Pasuruan, Minggu (28/10/2012).

Sadad optimis jika dirinya kian mantab untuk merebut kursi Bupati Pasuruan serta sama sekali tak ada niatan di hatinya untuk menjual dukungan kepada siapapun juga termasuk bakal calon yang mengaku berduit guna mengurungkan niatnya menjadi calon Bupati Pasuruan.

“Kalau misalnya ada yang ingin beli. Saya ingin tahu, dia punya uang berapa untuk beli PKNU. Dan beli calonnya Hanura dan PKS,” sumbarnya menanggapi pertanyaan wartawan jika misal ada calon yang memintanya mundur atau hanya menjadi bakal calon wakil Bupati.

Menurutnya, dirinya telah diberikan amanat oleh PKNU, Hanura dan PKS sebagai calon Bupati Pasuruan dan bukan wakil Bupati Pasuruan, karenanya ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk berjuang bersama partai koalisi pengusungnya merebut kursi N1 di Kabupaten Pasuruan melalui kancah pertarungan pilkada 2013 mendatang.

“Bukan ciri khas PKNU untuk jualan,”tanda Sadad.

Deklarasi Partai Koalisi pengusung Anwar Sadad sendiri di hadiri oleh sejumlah tokoh partai seperti Abdullah Zaini (ketua DPC PKNU Kabupaten Pasuruan ), M. Ridwan (Sekretaris DPD Partai Hanura) dan Badruttamam (Plt Ketua DPD PKS Kabupaten Pasuruan) serta sejumlah simpatisan dan fungsionaris ketiga partai tersebut. (yog/yog)