LPG Meledak, Pasutri Terbakar

236
Foto : Ilustrasi/wartabromo

Grati (wartabromo) – Peringatan bagi anda untuk selalu waspada saat memasang regulator pada tabung gas elpiji. Pasalnya, akibat tak memasang regulator dengan baik, sepasang Pasutri asal Dusun Wrati Desa Wrati, Kecamatan Kejayan, Pasuruan mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuhnya lantaran kebledosan tabung elpiji 3 kilogram, Minggu (28/10/2012).

Kedua korban masing-masing Suhud (50) dan Rohma (50) terpaksa harus menjalani  perawatan intensif di IGD Rumah sakit Dr R Soedarsono Kota Pasuruan akibat mengalami luka bakar di bagian tubuh, kaki dan tangannya.

Menurut korban, peristiwa tersebut bermula saat ia hendak mengganti tabung lama yang sudah habis dengan yang baru. Namun belum lama berselang, ia justru mencium bau menyengat dari dalam tabung baru yang sudah dipasangi regulator olehnya.

“Tiba-tiba ngowos dan mengeluarkan bau yang cukup menyengat,” tutur Suhud sambil meringis kesakitan di IGD RS. Dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

Secara Spontan, ia kemudian menyuruh anak dan istrinya untuk keluar dan mematikan aliran listrik sementara dirinya mengeluarkan tabung tersebut untuk di bawa ke kamar mandi.

Sayang, belum sempat ia masuk, tiba-tiba elpiji yang dibawanya memercikkan kilatan api yang langsung menyambar tubuhnya sementara istrinya Rohma yang hendak berlari ke luar rumah tak luput dari jilatan api yang begitu cepat.

Kedua pasangan Suami istri itu pun sempat menjerit histeris hingga akhirnya sejumlah tetangga dekatnya melarikannya ke rumah sakit umum Dr R Soedarsono Kota Pasuruan untuk mendapatkan pertolongan.

“Luka bakarnya lumayan parah mas,” ujar salah seorang petugas medis. (yog/yog)