Joko Cahyono Hadiri Ultah Golkar, Dikjoyo Kian Mantab

294
Dikjoyo - Joko cahyono saat berpidato di hadapan simpatisan dan kader Partai Golkar, Sabtu (27/10/2012) Foto : Mullum/wartabromo

Kraton (wartabromo) – Joko Cahyono yang santer dikabarkan akan maju dalam Pilkada 2013 mendatang agaknya kian memantabkan hatinya untuk bergandengan dengan Udik Djanuantoro, Ketua DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Pasuruan. Isu santer terkait pasangan dengan akronim Dikjoyo (Udik-Joko Cahyono) semakin terlihat jelas meski belum resmi mendeklarasikan diri.

Kedekatan pria yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pasuruan dengan Partai berlambang beringin tersebut kian terlihat saat dirinya menghadiri acara Perayaan Ulang Tahun ke-48 Partai berlambang beringin di Kantor baru DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan Desa Tambakrejo Kecamatan Kraton, Pasuruan, Sabtu (27/10/2012).

Pria asal Prigen Pasuruan itu bahkan secara khusus mendapatkan potongan tumpeng istimewa dari Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Udik Djanuantoro di hadapan jajaran fungsionaris dan kader Partai Golkar Kabupaten Pasuruan.

Tak hanya itu, Pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Pasuruan bersama Alm. Jusbakir Al-Jufri pada Pilkada 2009 lalu tersebut juga mendapatkan kesempatan untuk berpidato dan menyampaikan tekadnya bergiliran dengan Ketua DPD Partai Golkar, Udik Djanuantoro.

“Ini adalah Persoalan Pasuruan ke depan. Bukan hanya terkait hijau, kuning atau merah. Kebetulan visi dan reorientasi kita sama,” ujar Joko Cahyono saat ditemui wartawan terkait alasan kehadirannya di acara Partai Golkar.

Menurutnya, apa yang dilakukannya merupakan bagian dari komunikasi politik yang sah-sah saja dijalankan. Mengingat, dirinya juga bagian dari anak bangsa yang memiliki hak yang sama untuk memajukan Pasuruan ke arah yang lebih baik.

“Mensukseskan wajar diknas serta memberikan kesejahteraan ekonomi masyarakat yang lebih baik adalah bagian dari grand design yang kita pikirkan,” lanjutnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait kehadiran Joko cahyono, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Udik Djanuantoro justru beralasan jika keberadaan Wakil Ketua II DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pasuruan tersebut sebagai hal yang biasa dan tak ada istimewanya. Menurutnya, pihaknya hingga kini belum secara resmi mendeklarasikan sosok wabup yang akan diusung untuk maju dalam Pilkada 2013 mendatang.

“Biasa aja, kebetulan Pak Joko lewat dan kita suruh mampir,” kilahnya. (yog/yog)