Walikota Pasuruan Dukung Adik Gus Ipul Sebagai Bupati

322

Pasuruan (wartabromo) – Walikota Pasuruan, Hasani secara terang-terangan mengaku jika selama beberapa hari terakhir dirinya kerapkali memberikan dukungan untuk kemenangan pasangan Irsyad Yusuf-Riang Kulup Prayuda (satria) yang maju dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan.

Bahkan, orang nomer satu di Kota Pasuruan tersebut mengaku jika ia meminta sejumlah tenaga honorer asal Kabupaten Pasuruan yang bekerja di lingkungan Pemkot Pasuruan untuk mendukung adik Gus Ipul tersebut sebagai Bupati Pasuruan.

Hal ini disampaikannya pada sejumlah wartawan usai mengikuti prosesi pemakaman KH Faruq bin Achmad Sahal di halaman Masjid Jami’ Al-Anwar Kota Pasuruan, Sabtu (19/1/2013).

Menurutnya, ia tak segan-segan meminta dukungan kepada sejumlah warga Kabupaten Pasuruan yang dikenalnya untuk mendukung pencalonan Irsyad Yusuf, termasuk, sejumlah tenaga honorer asal Kabupaten Pasuruan yang berada di lingkungan Pemkot Pasuruan.

“Saya ini sering dimintai tanda tangan oleh mereka (tenaga honorer,red). Saya bilang, jangan lupa Gus Irsyad,” ujar Hasani blak-blakan.

Pria yang juga Ketua DPC PKB Kota Pasuruan tersebut mengatakan saat ini banyak sekali jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang berada atau bekerja di wilayah Kota Pasuruan termasuk Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Bahrul Ulum.

“Jangan salah lho, di Kota ini banyak warga Kabupaten, termasuk Pak Sekda,” ujarnya sambil tersenyum pada Bahrul Ulum.

Menanggapi hal tersebut, Irsyad Yusuf yang juga sempat hadir dalam prosesi pemakaman KH Faruq bin Achmad Sahal mengatakan sudah seharusnya sesama Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa untuk saling memberikan dukungan.

“Sesama DPC harus saling membantu,” ucapnya. (yog/yog)