Malam Mingguan, Joko Cangkruk’an Bareng Warga

232

Pandaan (wartabromo) – Ada banyak cara yang dilakukan oleh para calon untuk menggaet simpati dan perhatian warga. Mulai dari menghadiri kegiatan pengajian, ikut terlibat dalam bakti sosial sampai cangkru’an atau ngopi bareng bersama warga.

Seperti yang dilakukan oleh Joko Cahyono, calon wakil Bupati Pasuruan yang maju bergandengan dengan Udik Djanuantoro. Joko sengaja menggelar acara cangkru’an bareng pada malam mingguan di depan SMA Negeri 1 Pandaan, Sabtu (26/1/2013).

Sekitar pukul 22.15 Wib, suasana lesehan yang temaram disertai dentuman suara musik dari dalam sebuah ruko di sisi kiri jalan arah ke Prigen tampak sangat memberikan semangat buat Joko Cahyono untuk duduk lesehan sampai menggelar tikar dan terpal plastik.

Deretan sepeda motor yang berjajajar di pinggir jalan serta pedagang kaki lima yang sibuk melayani segelas kopi pembelinya mencoba ingin dirasakan oleh Joko Cahyono sebagai sosok politisi yang akan maju sebagai calon Wakil Bupati Pasuruan.

“Pak Joko suka sekali dengan lagunya Iwan Fals. Ini dia sarjana muda untuk anda sekalian,” teriak seorang pria sambil memegang microphone.

Lantunan lagu karya Iwan Fals itu pun mengalun memenuhi pojok-pojok jalan, Joko yang mengenakan kacamata dan memakai jaket hitam tersebut sesekali tampak tertawa.

“Minggu depan kita akan hadirkan musik dangdut, setuju!,” sang MC mencoba menyela syair lagu Iwan Fals untuk memberikan informasi jika acara cangkru’an tersebut akan dilakukan secara rutin setiap malam minggu.

Kehadiran Joko cahyono ditengah-tengah anak muda yang ingin menikmati suasana malam minggu tersebut memang menarik. Selama kegiatan, tak ada satu pun kalimat perkenalan buat Pria yang maju bersama Udik Djanuantoro tersebut sebagai calon wakil Bupati Pasuruan yang diusung oleh Partai Golkar. Tak ada orang yang berseragam gambar pasangan calon Bupati dan wakil Bupati. Kecuali, sebuah mobil berstiker ‘Dikjoyo’ diparkir di pinggir jalan tak jauh dari lokasi tersebut. (yog/yog)