Dahlan Iskan Tawari Kyai dan Warga Pasuruan Nginep di Rumah Dinas

261

Wonorejo (wartabromo) – Menteri BUMN Dahlan Iskan memberikan tawaran kepada para kyai maupun warga yang tinggal di Pasuruan untuk nginep di rumah dinasnya jika mereka sedang bepergian ke Jakarta. Pasalnya, rumah tersebut tak pernah ia tempati bersama keluarganya sejak menjabat sebagai Menteri BUMN.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Milad Yayasan Pondok Pesantren Al-Ikhlas di Desa Kendang Dukuh, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Minggu (27/1/2013).

Menurutnya, sejak menjabat sebagai Menteri BUMN dirinya tak pernah menempati rumah dinasnya sehingga dirinya dengan tangan terbuka mempersilahkan siapapun untuk nginep atau tinggal di rumah dinas tersebut saat bepergian ke Jakarta.

“Silahkan nginep di situ, daripada di hotel lebih baik tinggal di Rumah Menteri,” ujarnya disela-sela sambutannya di depan para kyai dan wali santri yang hadir.

Mantan Dirut PLN tersebut menjelaskan, sejak operasi ganti hati dirinya pernah berjanji bekerja untuk tidak mencari uang sehingga ia pun tidak pernah mengambil gajinya sebagai Menteri BUMN termasuk rumah dinasnya.

“Saat dipanggil Presiden untuk ditawari menjadi Menteri, saya bilang jangan digaji uang,” tutur Dahlan Iskan.

Dalam kesempatan tersebut, Dahlan Iskan juga menceritakan jika kehadirannya ke Ponpes Al-Ikhlas Wonorejo terjadi saat dirinya mengetahui jika Pengasuh Ponpes tersebut memiliki Jam’iyah Fida Kubro yang diakui sering diamalkannya.

“Saya itu sejak kecil sering mengamalkan Pida atau fida. Karena sejak kecil di Ponpes,” tambahnya. (yog/yog)