JFK Akan Awasi KPUD dan Panwaslu Pasuruan

286

Pasuruan (wartabromo) – Suksesnya Pemilihan umum Kepala Daerah Kabupaten Pasuruan akan bisa dilihat dari kinerja lembaga penyelenggara pemilu yakni KPUD dan Panitia Pengawas Pemilu (panwaslu) dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya.

Karenanya, kedua lembaga tersebut selayaknya mendapatkan perhatian serius dari ormas, LSM dan elemen masyarakat lainnya untuk bisa bekerja sebagaimana mestinya.

Salah satu organisasi masyarakat yang mengaku siap untuk mengawal dan mengamankan jalannya proses Pilkada kabupaten Pasuruan 2013 adalah Jam’iyah Fida Kubro Indonesia (JFK) Kabupaten Pasuruan.

Menurut Ketua umum JFK, Zaini Ahmad, saat ini Jam’iyah yang dipimpinnya memiliki sekitar 320 perwakilan di masing-masing desa dan kelurahan serta barisan kyai kampung yang siap untuk membantu proses pengawasan Pilkada Kabupaten Pasuruan agar berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, JFK juga akan mengontrol dan melakukan pengawasan terhadap kinerja KPUD serta Panwaslu yang selama ini bekerja dengan menggunakan uang rakyat.

“Kita akan mengontrol mereka. Tugas dan kewenangannya harus dikerjakan dengan baik. lha wong pake uang rakyat,” ujar Zaini Ahmad.

Meski demikian, pihaknya yakin jika kedua lembaga penyelenggara tersebut mampu untuk melaksanakan Pemilukada yang baik dan sesuai dengan harapan warga.

“Yang jelas, kalau kerjanya gak bener kita yang akan memperingatkan,” tegasnya.

Jam’iyah Fida Qubro sendiri memiliki anggota dan pengurus yang terdiri dari berbagai multi profesi mulai dari ulama, pejabat, aparat serta warga biasanya.

“Kalau mau sukses mendekatlah dengan rakyat,” pesannya. (yog/yog)