Ada Rekapitulasi Suara, KPUD Dijaga Ketat

219

Kejayan (wartabromo) – Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan dijaga ketat oleh aparat kepolisian Polres Pasuruan menyusul dilaksanakannya rekapitulasi hasil pengitungan suara Pemilukada Kabupaten Pasuruan ditingkat KPUD, Kamis (7/3/2013).

Menurut Kabagops Polres Pasuruan, Kompol Jajak Herawan, pihaknya mengerahkan sekitar 300 Personil yang terdiri atas unit sabhara Polsek jajaran terdiri atas rayon barat dan timur serta sekitar 122 personil Brimob Polda Jatim. Selain itu, satu unit mobil baracuda dan water canon juga disiagakan di halaman Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan.

“Ya kita siagakan ratusan personil di sini,” ujar Kompol Jajak Herawan.

Berdasarkan pantauan wartabromo, Polisi dibantu Satpol PP menjaga ketat pintu masuk halaman Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan. Sejumlah simpatisan dan pendukung yang tidak memiliki undangan dilarang masuk.

“Hanya undangan yang diperkenankan masuk,”terang Ketua KPUD Kabupaten Pasuruan, Zaenal Abidin pada wartabromo.

DIjelaskannya berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, rapat rekapitulasi hasil penghitungan suara oleh KPUD dilaksanakan pada Kamis (7/3/2013) hari ini, sekitar pukul 13:00 wib. Pihak KPUD mengundang semua anggota PPK di tingkat kecamatan serta saksi keenam pasangan calon.

Saat berita ini ditulis, rapat rekapitulasi hasil penghitungan suara oleh KPUD Kabupaten Pasuruan yang dipimpin oleh Ketua KPUD baru saja dimulai. (yog/yog)