Innalillahi! Rangka Bus Tabrak MPU, 3 Orang Tewas

335

Gempol (wartabromo) – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Surabaya-Malang, tepatnya di Desa Ngerong Kecamatan Gempol, Senin (11/3/2013). Sebuah rangka Bus yang hendak di bawa ke Malang menabrak Mobil Penumpang Umum (MPU). Akibatnya, 3 orang penumpang tewas seketika di lokasi kejadian sementara 4 orang lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa tersebut bermula saat sebuah mobil MPU dengan nomer polisi W 7791 UN hendak menaikkan penumpangnya. Namun, belum lama berselang, tiba-tiba datang dari arah belakang (Surabaya,red) sebuah kerangka bus yang dikendarai oleh Agus Supardi (34) asal Kranggan Surabaya nylonong dan menabrak MPU tersebut.

Menurut salah seorang warga, Warsidi (50), saat kejadian ada dua orang penumpang yang dibantu oleh kenek MPU sedang menaikkan barang dagangannya ke dalam bagasi mobil. Akibatnya, mereka pun menjadi korban kecelakaan dan tewas seketika di lokasi kejadian

“Tiga korban tewas seketika itu mas,” tuturnya pada wartabromo.

Tak hanya 3 orang penumpang yang tewas di lokasi kejadian, 4 orang penumpang lainnya yang berada di dalam mobil MPU yang dikendarai oleh Satukan (52), warga Desa Ngaban, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo tersebut mengalami luka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit Pusdik Brimob Watukosek, Gempol. Tiga orang korban tewas tersebut yakni Dakut (55) warga Rt 2 Rw10 Keboireng, Ngerong, Gempol ; Sueb (70) warga Rt 1 Rw 8 Karangploso, Ngerong, Gempol dan Kenek MPU, Suwandi (55) warga Desa Sukorame, Candi, Sidoarjo.

Sementara itu, paska kejadian, sang sopir kerangka bus langsung diamankan ke Pos Lantas Gempol guna menjalani pemeriksaan. Dihadapan penyidik, ia mengaku mengalami lepas kontrol saat peristiwa tersebut terjadi.

“Bus jalan sendiri, karena saya waktu sudah terlempar setelah ada jalanan bergelombang,” terang, Agus.

Kendati demikian, Polisi masih mengumpulkan keterangan dari saksi serta para sopir untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut tersebut. (yog/yog)