DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan (Baru) Dibentuk

545

Pasuruan (wartabromo) – DPW Partai NasDem Jatim langsung melakukan konsolidasi dalam rangka pembentukan pengurus DPD Kabupaten Pasuruan yang baru. Pembentukan ini menyusul mundurnya pengurus beberapa waktu lalu.

“Kita sudah lakukan konsolidasi untuk membentuk pengurus baru. Dihadiri 19 DPC (Dewan Pimpinan Cabang) dari 24 DPC se-Kabupaten Pasuruan,” kata Wakil Ketua DPW NasDem Jatim, Aminurrokhman. Konsolidasi tersebut digelar di RM Palm Resto, Kota Pasuruan, Selasa (19/3/2013) sore.

Mantan Walikota Pasuruan ini menegaskan, 19 DPC yang hadir sudah membubuhkan tanda-tangan dan menyatakan kesetiaan pada partai. Mereka siap kembali membangun partai.

“Hanya 4 DPC yang tidak hadir, satu minta izin. Kalau dalam waktu dekat (DPC yang tidak hadir) tidak menyatakan kesiapan, akan kita bentuk pengurus DPC baru,” tandasnya.

Pembentukan DPD Kabupaten Pasuruan yang baru ini difasilitasi langsung oleh DPW. Semua nama pengurus DPD sudah didapatkan dan tinggal menunggu Surat Keputusan dari DPP.

“Tinggal menunggu surat keputusan (SK) dari DPP Nasdem. Makanya untuk sementara ini, kami tidak dapat menyampaikan susunan kepengurusan hingga SK dari DPP turun,” pungkasnya.

Pembentukan kepengurusan DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan yang baru untuk menggantikan pengurus lama yang mundur, Sabtu (16/3/2013) lalu. Saat menyatakan mundur, pengurus lama menyatakan 80 persen kader Partai NasDem di tingkatan DPC juga ikut mundur. (fyd/fyd)