Perampok Beraksi di Pasrepan, Tiga Rumah Warga Jadi Sasaran

637
Ilust. dok. wartabromo

Pasrepan (wartabromo) – Jajaran Reserse Kriminal Polres Pasuruan agaknya harus bekerja lebih keras mereduksi angka kejahatan di wilayahnya. Meski sudah dibentuk Tim Resmob Anti Bandit dan puluhan penjahat dibuat tidak berdaya dengan timah panas, kejahatan terus terjadi. Terkini adalah aksi kawanan perampok yang beraksi di Dukuh Compring Desa Ngantungan Kecamatan Pasrepan, Rabu (20/3/2013) dini hari.

Kawanan perampok berjumlah lima orang dengan leluasa membobol rumah warga. Tidak tanggung-tangung, perampok bercadar ini mengacak-acak tiga rumah warga sekaligus. Sejumlah barang elektronik dan motor yang total bernilai Rp 40 juta berhasil mereka gondol dari 3 rumah warga.

Ketiga korban yang rumahnya dibobol masih bertetangga dan berhubungan darah. Mereka yakni Kojin (70), Zainul serta H Maksum (58).

”Sekitar pukul 02.00 Wib kejadian. Kami sangat takut karena mereka bawa pedang dan bondet masuk rumah,” kata Zainal.

Menurut Zainal, perampok masuk ke rumah dan langsung membekapnya lalu mengancam. Hal serupa, kata Zainal, juga dialami dua korban yang lain.

Karena para korban ketakutan, kawanan perampok yang menggunakan cadar ini dengan leluasa mengacak-acak tiga rumah itu. Mereka membawa dua sepeda motor Honda Supra beserta STNK-nya, kemudian magic jar dan TV flat 24 inci, uang tunai Rp 200.000, serta tiga benda pusaka.

Kepala Reserse Kriminal Polres Pasuruan, AKP Supriono mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari para korban. Ia tidak membantah kawanan perampok berjumlah lima orang. “Kami akan segera menangkap para pelaku,” yakin dia. (fyd/fyd)