Ditangkap, Dua Pelaku Perampokan Pasrepan Kena Tembak

267

Pasrepan (wartabromo) – Aksi perampokan yang terjadi Di Dukuh cumpring Desa Ngantungan Kecamatan Pasrepan, Pasuruan yang menimpa tiga orang warga setempat pada Rabu (20/3/2013) dini hari membuat aparat kepolisian geram. Jajaran unit reskrim Polres Pasuruan langsung dikerahkan untuk memburu para pelaku.

Hasilnya, petugas dari unit Buser dan Resmob anti bandit berhasil membekuk 2 orang pelaku perampokan dan menghadiai keduanya dengan timah panas lantaran berusaha melawan saat hendak ditangkap.

“Kedua pelaku tersebut yakni MN (40) dan TF (24) warga Desa Sibon Kecamatan Pasrepan, Pasuruan,” ujar Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Supriyanto, Jum’at (22/3/2013).

Saat ini, dua orang pelaku tersebut sudah diamankan di ruang tahanan Polres Pasuruan beserta sejumlah barang bukti yang digunakan oleh para pelaku seperti dua buah bilah pedang, alat penutup wajah dan uang hasil perampokan sebanyak Rp. 800 ribu.

Sebagaimana diwartakan wartabromo sebelumnya, Aksi perampokan tersebut terjadi pada Rabu (20/3/2013) dini hari di rumah H. Maksum (58) Kojin (70) dan Zaenul Desa Ngantungan Kecamatan Pasrepan. Pelaku yang diduga berjumlah 6 orang tersebut berhasil mengondol dua unit sepeda motor, satu unit TV, anting-anting seberat 4 gram, 3 keris pusaka, 2 buah Handphone, sejumlah surat berharga dan uang tunai sebanyak Rp. 1.225.000.

“Empat orang lainnya masih DPO,” pungkas AKP Supriyono. (yog/yog)