Kantor Pemkab Pasuruan Kemalingan, Uang 67 Juta Amblas

565

Pasuruan (wartabromo) – Tiga buah brankas milik Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Pemkab Pasuruan di Jalan hayam Wuruk Kota Pasuruan dibobol oleh kawanan maling, Selasa (26/3/2013) malam. Akibatnya  uang dana perjalanan dinas pegawai senilai 67 juta rupiah yang berada di ruang bendahara umum lenyap digondol pelaku.

Menurut Kepala Bidang Bendahara dan Belanja, Dwiatmadji, aksi pencurian ini baru diketahui saat sejumlah pegawai memasuki ruang kerja pada Rabu (27/3/2013) pagi tadi. Saat itu, seorang pegawai kebersihan, Abdul Halim (47) melaporkan adanya kerusakan pada pintu masuk ruang kantor serta tergulingnya tiga buah brankas yang berisi uang pegawai.

“Saya baru tahu pagi tadi, saat pegawai kebersihan melaporkan pencurian ini,” ujar Dwiatmadji saat dikonfirmasi wartawan.

Akibat aksi pencurian tersebut, lanjutnya, satu buah brankas yang berada di ruang perbendaharaan berisi uang senilai Rp 63 juta dirusak dan uangnya digondol pelaku. Selain itu,  dua brankas yang salah satunya berisi uang tunai senilai 4 juta rupiah juga mengalami nasib serupa.

“ Ada tiga brankas. Salah satunya tidak ada uangnya,” tambahnya.

Sementara itu, petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung memasang garis polisi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dari hasil sementara, aksi pencurian uang perjalanan dinas pegawai pemkab pasuruan ini sempat terekam cctv. Namun demikian belum diketahui secara pasti berapa jumlah pelaku pencurian yang baru pertama kali terjadi di kantor pemkab tersebut.

“Sempat terekam CCTV tapi kita masih backup,” ujar salah seorang petugas kepolisian yang ada di lokasi. (yog/yog)