Terjatuh dari Motor, Pelajar Pasuruan Tewas Terlindas Truk

502
Korban luka parah dirawat di IGD RSUD dr R Soedarsono, Selasa (2/4/2013). Foto: Farel

Pasuruan (wartabromo) – Berniat menyalip truk tapi menjadi petaka bagi Ramadhani (16), siswa kelas XII SMK 2 Kota Pasuruan. Remaja asal Kraton ini tewas kondisi mengenaskan terlindas truk Fuso usai motornya bersenggolan dengan motor lain.

Ia di lokasi kejadian, Jl Urip Sumoharjo, Kota Pasuruan. Sementara temannya yang dibonceng, Sudarsono (18) mengalami luka serius dan harus mendapatkan perawatan intensif di IGD RSUD dr R Soedarsono.

Kecelakaan terjadi, Selasa (2/4/2013) siang ketika korban yang hendak pulang dari sekolah mengendarai Honda GL Pro menyalip truk Fuso bermuatan sarden di depannya. Di saat bersamaan ada pemotor lain yang juga hendak menyalip truk. Kedua motor ini pun bersenggolan dan korban bersama temannya terjatuh.

Naas! Ramadhani terpelanting ke kiri masuk ke kolong truk dan terlindas truk. Sedangkan Sudarsono lebih beruntung karena terjatuh ke sisi kanan dan hanya mengalami luka serius di paha dan pinggangnya.

“Dia menyalip truk dan bersenggolan dengan Mio lalu jatuh,” ujar Kusmiran, paman korban di kamar jenazah.

Musibah yang dialami korban menjadi pukulan berat bagi keluarga. Ayah korban, Anwar Ansari bahkan jatuh pingsan melihat  kondisi anaknya yang mengenaskan. Ia harus dibopong keluar kamar jenazah oleh sanak saudaranya.

Saat ini sopir truk, Mujiono warga Negara, Bali dan keneknya menjalani pemeriksaan di Unit Laka Lantas Polres Pasuruan Kota. Informasi yang didapatkan, sopir dan kenek sempat kabur usai kejadian sebelum akhirnya berhasil diamankan polisi. (fyd/fyd)