SBY Akan Ke Bromo, Pemkab Probolinggo Siapkan Hotel

629

Probolinggo (wartabromo) – Rencana kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Ke Probolinggo pada tanggal 4 hingga 5 mei 2013 mendatang disambut dengan berbagai persiapan dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Diantaranya perbaikan jalan menuju kawasan wisata gunung bromo serta persiapan hotel tempat menginap SBY di Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura, Probolinggo.

Kepala Bagian Humas Pemkab Probolinggo, HM Santoso menjelaskan, pihaknya sudah menyediakan dua tempat penginapan bagi orang nomer satu di Indonesia tersebut yakni Hotel Lava View serta Hotel Java Banana di Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura.

“Kita sudah menyiapkan dua hotel yang rencananya akan digunakan oleh rombongan presiden,” ujar Santoso pada wartawan, Senin (29/3/2013).

Direncanakan, Presiden SBY akan menginap di kawasan wisata bromo tersebut untuk menyaksikan sun rise (matahari terbit) serta berkomunikasi dengan para petani sayur suku tengger.

“Presiden akan menyaksikan sun rise bromo yang telah menjadi daya tarik wisatawan Kalo berkunjung ke bromo,” lanjutnya

Selaian hotel tempat menginap, pihak Pemerintah Kabupaten Probolinggo juga telah melakukan perbaikan jalan dari titik kota menuju kawasan wisata gunung bromo termasuk Pagar pembatas kawah serta tangga dipuncak bromo.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, selain berwisata ke Gunung Bromo, SBY juga akan meninjau pameran Dekranasda yang bertempat di alun-alun Probolinggo serta kegiatan belajar mengajar TK/PAUD Kecamatan Dringu.

‘Ini merupakan rangkaian kunjungan Presiden dan wakil Presiden beserta rombongan ke Situbondo untuk menyaksikan Latihan GabunganTNI,” pungkas Santoso. (git/yog)