PKB Optimis Khofifah-Herman Lolos

436

Surabaya (wartabromo) – PKB sebagai partai pengusung Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah) 100% yakin pasangan yang diusungnya lolos dalam pleno verifikasi KPU Jatim pada 8-14 Juli mendatang.

“Saya 100 persen yakin lolos. Tidak ada opsi gagal, apalagi koalisi dengan calon lain.  Kami yakin cagub NU bisa maju dalam pilgub,” kata Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Jumat (5/7/2013).

Terkait dualisme dukungan yang selama ini menjadi polemik, politisi asli Jombang ini mengatakan bahwa dukungan pada Khofifah-Herman yang harus disahkan. Pasalnya, pihaknya telah menyerahkan dokumen yang sah dan lebih dulu dibandingkan pasangan incumbent Karsa.

“Khofifah-Herman yang harus disahkan karena lebih dahulu mendaftar. Sehingga partai yang mendaftar belakangan itu yang tidak sah dan dokumennya harus dianulir,” tandasnya.

Untuk itu, ia menginstruksikan seluruh kader PKB Jatim agar aktif memenangkan cagub-cawagub yang diusung PKB, termasuk juga para caleg asal PKB. Semua caleg punya kewajiban mensosialisasikan Khofifah-Herman kepada konstituen di dapil masing-masing.

“Para caleg juga wajib memenangkan Khofifah-Herman,” pungkasnya. (*)