Perbaikan Jalur Mudik Raci Molor, Pelaksana Berdalih Arus Padat

220

rambu-pegalihan-arusBangil (wartabromo) – Penyelesaian pengerjaan jalur pantura di Jl Raya Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan yang dijanjikan selesai H-10, ternyata molor. Penyebab molornya pengerjaan jalan tersebut karena padatnya arus lalu lintas yang padat di sekitar lokasi pengerjaan proyek.

“Selain arus lalu lintas yang padat, sering kali banyak kendaraan yang lewat dan mengalami kerusakan di sekitar lokasi pengerjaan,” kata pelaksana proyek, Willy Haryanto, Rabu (31/7/2013).

Karena harus dilakukan pengerjaan jalan mulai dari awal fondasi di Jl Raya Raci tersebut, arus lalu lintas untuk jurusan Pasuruan-Surabaya ditutup total sepanjang satu kilometer. Arus dialihkan dan dijadikan satu dengan jalur dari arah Surabaya-Pasuruan. Sehingga kendaraan harus berjalan pelan.

“Sering kali kendaraan rusak, membuat arus lalu lintas macet. Sehingga kendaraan pengangkut material pengerjaan jalan menjadi terhambat. Itulah penyebab molornya pengerjaan jalan ini,” jelasnya.

Pengerjaan jalan tersebut ditargetkan berlangsung selama 15 hari. Namun karena banyaknya hambatan menjadi tidak dapat diselesaikan pada waktunya. (fyd/fyd)