Anak-anak Mainan Lilin, Gazebo Terbakar Buat Panik Warga

639
KEBAKARAN GAZEBO – Penyebab kebakaran akibat anak-anak yang bermain lilin di sekitar lokasi, Rabu (31/7/2013). Foto: G Arif Subagyo

Purworejo (wartabromo) – Rumah sekaligus home industy gazebo di Perum Sekararsi, Sekargadung, Purworejo, Kota Pasuruan terbakar, Rabu (31/7/2013). Penyebab kebakaran akibat anak-anak yang bermain lilin di sekitar lokasi. Kebakaran di kawasan padat penduduk itu membuat warga panik.

Kebakaran terjadi pukul 13.30 WIB, saat warga sedang istirahat. Api tiba-tiba membakar sebuah gazebo yang berada di bagian depan. Kondisi itu membuat warga panik karena selain matahari yang terik, isi rumah yang penuh kayu dikhawatirkan akan membuat api cepat merembet ke banguan lainnya. Selang setengah jam , api segera bisa diadamkan petugas PMK Kota Pasuruan.

Roni Dwi Hartoto, pemilik rumah mengatakan, kebakran disebabkan anak-anak yang bermain api di sekitar lokasi. Ia mengaku terkejt saat warga berteriak ada kebakaran. “Anak-anak tetangga tadi main lilin di sebelah,” kata Roni.

Baca Juga :   385 Calon Haji Kota Pasuruan Dilepas, Satu Jamaah Gagal Berangkat

Beruntung Tidak ada korban akibat kebakaran tersebut, namun kerugian mencapai Rp 30 juta rupiah. Akibat kebakaran tersebut sebuah gazebo siap jual hangus dan beberapa balok kayu hangus terbakar. (fyd/fyd)