Khofifah Dipastikan Berlaga di Pilgub, Soekarwo Siap Bertanding

654

pilkada langsungPasuruan (wartabromo) – Pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Khofifah-Herman (Berkah) dipastikan berlaga di pemilihan gubernur Jatim. Calon gubernur incumbent Soekarwo mengaku siap bertanding dengan Khofifah dan pasangan lain.

“Kami (KarSa) tidak mempermasalahkan malasah itu. Itu kan masalah DKPP sama KPU,” kata Soekarwo saat mendampingi Presiden SBY berkunjung ke Pusat Industri Mebel Bukir Kota Pasuruan, Kamis (1/8/2013).

Pria yang akrab disapa Pakde Kawro mengatakan akan mematuhi aturan hukum. Menurutnya demokrasi harus berbanding lurus dengan penegakan hukum. “Kami akan mematuhi keputusan hukum,” tandasnya.

Pakde Karwo mengaku siap bertarung dengan pasangan Khofifah-Herman dan pasangan lain dalam Pilgub Agustus mendatang. Ia bahkan optimis warga Jatim masih mempercayainya.

Baca Juga :   Kini Giliran Dinkop yang Digeledah KPK

“Kami akan terus berjuang untuk kepentingan rakyat Jawa Timur,” tandasnya.

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah mengabulkan sebagian gugatan pasangan Berkah. Keputusan DKKP kemudian ditindaklanjuti KPU RI dengan penetapan pasangan ini menjadi kontestan Pilgub Jatim. Khofifah-Herman diberi nomor urut 4. Dengan demikian Pilgub Jatim akan diikuti empat pasangan. (fyd/fyd)