Libur Lebaran, Tempat Wisata Naikkan Harga Tiket

442

imagesPasuruan (wartabromo) – Puncak libur lebaran yang jatuh pada hari ini, Minggu (11/8/2013) dimanfaatkan oleh sejumlah pengelola wahana wisata di Pasuruan dengan menaikkan harga tiket masuk antara 20 hingga 30 persen dari hari biasanya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, sejumlah wahana wisata seperti kolam renang dan pemandian alam menjadi sasaran warga untuk menikmati libur lebaran. Di Pasuruan, salah satu pemandian yang kerap dikunjungi warga pun ikut-ikutan menaikkan harga tiket masuknya.

“Hari biasa harga tiket masuk cuma tiga ribu rupiah tapi sekarang sepuluh ribu,“keluh Lasno, salah satu pengunjung pemandian Banyubiru.

Hal yang sama juga terjadi di kolam renang Tirto Kencono Kota Pasuruan, jika hari biasanya harga tiket dibandrol Rp. 7.500. Saat libur lebaran justru naik menjadi Rp. 10.000.

“Pengunjung hari ini mengalami kenaikan 20 persen,“ Ujar Harry Prasetyo, selaku pengelola Tirto Kencono kepada Wartabromo.com.

Kolam renang yang berada di pusat Kota tersebut mengklaim dikunjungi oleh sekitar 2000 pengunjung selama libur lebaran tahun ini.

Selain kolam renang dan pemandian, sejumlah wisata alam seperti Kake bodo Prigen, kebun raya Purwodadi dan juga Taman Safari Indonesia II Prigen dibanjiri pengunjung, minggu (11/8/2013). (dyt/yog)