Yakin Menang Versi Real Count, Khofifah Minta Pendukungnya Kawal Suara

769

Pasuruan (wartabrmo) – Sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan nomor urut 1, Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) menangi Pilgub Jatim. Namun Khofifah mengklaim kemenangan setelah mengetahui real count yang digelar DPW PKB Jawa Timur, yang menempatkan pasangan Berkah menang dengan suara 44%.

Ketua Umum Muslimat NU ini juga meminta pendukungnya terus mengawasi proses penghitungan sampai akhir. Ia meminta relawannya tidur di kantor desa atau kelurahan memastikan suara warga Jatim untuk Berkah aman.

“Kepada seluruh pendukung Berkah, tetap mengawal proses perhitungan manual ketika masuk ke balai desa atau kelurahan, kalau perlu tidur di balai desa dan kelurahan,” seruh Khofifah yang ditanyangkan stasiun televisi nasional, Kamis (29/8/2013) siang.

Baca Juga :   Ribuan Santri Kota Probolinggo Shalat Ghaib untuk Korban Gempa NTB

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga memberi tahu media hasil real count DPW PKB Jawa Timur yang menempatkan pasangan Berkah sebagai pemenang dengan meraih 44% suara. Pasangan nomor urut 3, meraih 11,86%, pasangan nomor urut 2 meraih 2,02% dan pasangan incumbent meraih 38,47%.

Khofifah menyakini hasil real count DPW PKB Jatim lebih otentik dibandingkan hitung cepat sejumlah lembaga survei.

“Kita ingin mengawal setiap satu suara rakyat yang diamanatkan ke Jatim Berkah. Ajak relawan ikut mengawal seluruh suara Jatim Berkah. Ajak seluruh tim dan mohon tetap dikawal hasil proses perhitungan real count,” tandasnya. (fyd/fyd)