Polisi Serahkan Kasus Kecelakaan Minibus Marinir ke Pomal

567

Pasuruan (wartabromo) – Penyidik Satlantas Polres Pasuruan Kota sudah menyerahkan berkas pemeriksaan kecelakaan minibus Marinir TNI AL ke Pomal. Pelimpahan berkas ini karena pengemudi minibus yang menewaskan 3 orang ini adalah prajurit TNI AL.

“Berkasnya sudah kita limpahkan kemarin,” kata Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP Nadzir Syahbasri, Kamis (12/9/2013).

Nadzir menjelaskan pelimpahan berkas tersebut tidak disertai dengan status hukum pengemudi. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses hukum ke Pomal.

“Terkait masalah BAP, status hukum dan lain-lain tergantung penyidik Pomal,” tandasnya.

Sementara itu, pihak Mako Kolatmar Grati memberikan bantuan terhadap para korban kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Kedungbako, Rejoso, Pasuruan, Selasa (10/9). Kolatmar tak akan menutup mata atas kecelakaan yang menewaskan 3 orang tersebut.

Baca Juga :   Probolinggo Transfer Ilmu Anyaman Bambu ke Warga Pasuruan

“Sudah (memberikan bantuan), tapi kita nggak akan menyebut nominal. Pokoknya kita nggak akan lepas tangan,” kata Letkol Umam, Perwira Personel Mako Kolatmar Grati.

Pihaknya juga menanggung biaya rumah sakit seluruh korban meninggal dan luka. Bantuan percepatan pengurusan asuransi juga dilakukan agar segera diterima para korban.

Seperti diketahui kecelakaan tersebut menelan 3 korban jiwa, yakni kakak-adik Hilmi Azizi (17) dan Imam Ghozali (14), warga Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso dan seorang mahasiswa kebidanan asal Grati, Meli (18). Kecelakaan itu menyebabkan 8 lainnya luka-luka. (fyd/fyd)