Bupati Pasuruan Janji Penuhi Tuntutan Buruh

579
Temui Buruh - Bupati Pasuruan menemui ratusan buruh PT Gemaistaraya, Selasa (17/9/2013). Foto : wak Ket
Temui Buruh – Bupati Pasuruan menemui ratusan buruh PT Gemaistaraya, Selasa (17/9/2013). Foto : wak Ket

Pasuruan (wartabromo) – Wajah sumringah diperlihatkan oleh ratusan buruh PT Gemaistaraya setelah berjam-jam berjemur teriak matahari di depan pintu masuk pendopo Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, sejumlah perwakilan buruh menyampaikan kabar gembira bahwa Bupati Pasuruan berjanji akan menindaklanjuti semua tuntutan para buruh.

Tak hanya itu, orang nomer satu di Kabupaten Pasuruan tersebut juga menemui langsung ratusan buruh pabrik pengkalengan ikan di Desa Tanggulangin Kecamatan Kejayan, Pasuruan.

“Mohon maaf karena saya tidak bisa mempersilahkan saudara-saudara semua masuk ke dalam pendopo lantaran akan ada acara besok,”ujar Bupati Pasuruan.

Korlap aksi sekaligus kuasa hukum para buruh, Jazuli menegaskan jika Bupati Pasuruan berjanji akan segera menindaklanjuti semua tuntutan para buruh termasuk permasalahan serikat buruh yang berujung skorsing terhadap 20 orang buruh PT Gemaistaraya.

Baca Juga :   Kontruksi Tol Paspro Ambruk, Seorang Pekerja Dilaporkan Tewas

“Alhamdulillah semua tuntutan akan segera ditindaklanjuti. Termasuk permintaan mempekerjakan kembali mereka yang diskorsing,”ujar Jazuli.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan buruh PT Gemaistaraya mendatangi pendopo kantor Bupati Pasuruan. Mereka mendesak agar Bupati segera bersikap tegas terkait sikap menejemen perusahaan yang dianggap nakal terhadap kaum buruh yakni tidak memnuhi hak normatif buruh seperti pembayaran THR sesuai ketentuan dan pemberian jaminan sosial tenaga kerja. (yog/yog)