Kuburan Bayi Diduga Korban Pembunuhan Dibongkar

231
Usai dibongkar mayat bayi dibawa ke Rumah Sakit Bhayangka Porong untuk dites DNA/ G Arif Subagyo

Gempol (wartabromo) – Polisi membongkar sebuah kuburan bayi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa di Desa Ngerong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Rabu (9/10/2013).

“Pembongkaran ini dilakukan karena laporan dari warga yang curiga bayi yang dimakamkan merupakan korban pembunuhan. Bayi berjenis kelamin perempuan, usianya sekitar 5 bulan,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Supriyono.

Menurut Supriyono mengatakan, warga menduga bayi tersebut dibunuh oleh orang tuanya dan dikubur tanpa sepengetahuan warga. Bentuk kuburannya pun tidak wajar. Pembongkaran itu dilakukan untuk kepentingan penyelidikan.

“Tujuannya adalah untuk tes DNA. Ini untuk menyelidiki para pelaku yang terlibat dalam pembuangan bayi ini,” imbuh Supriyono.

Pembongkaran terhadapat kuburan bayi misterius itu dilakukan Tim Labfor Polri Cabang Surabaya. Proses pembongkaran menyedot perhatian warga. Setelah berhasil dibongkar, mayat bayi itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Porong.

Kuat dugaan lebih dari satu orang yang terlibat dalam proses pengguguran kandungan sampai penguburan. Polisi menduga orang terdekat atau sekitar yang membuang mayat bayi itu. (fyd/fyd)