Mobil Minibus Masuk Jurang di Prigen, 4 orang Tewas 11 Luka

0
220
Kecelakaan jurang ampel
Masuk jurang – Kondisi mobil minibus jenis ELF terbalik di dalam jurang di Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Pasuruan. foto : sp

Prigen (wartabromo) – Sebuah kecelakaan maut kembali terjadi di kawasan Prigen, Pasuruan. Sebuah mobil mini bus jenis elf yang mengangkut rombongan warga Dusun Jatisari, Desa Tambak Selo, Kecamatan Wiroseri, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah masuk ke dalam jurang di Desa Lumbangrejo kecamatan Prigen, Pasuruan, Minggu (13/10/2013) dini hari.

Akibatnya, 4 orang penumpang tewas di lokasi kejadian, sementara 11 orang lainnya mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RSUD Bangil untuk mendapatkan perawatan.

Dari data yang berhasil dihimpun wartabromo, Mobil mini bus jenis ElF dengan nopol K 1547 BB tersebut dikendarai oleh Sutejo (45) warga Grobogan, Jawa Tengah. Menurut sejumlah saksi mata, sopir mobil yang berpenumpang 19 orang tersebut diduga tak menguasai medan jalan di kawasan jurang ampel yang dikenal sangat curam tersebut. Akibatnya mobil terperosok dan masuk ke dalam jurang dalam kondisi terbalik.

“Sopirnya kayaknya gak mengenal medan mas,” ujar Dukiran, salah seorang saksi mata yang ditemui di lokasi kejadian.

Para korban kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit umum Bangil untuk mendapatkan perawatan. Mereka yang mengalami luka-luka kebanyakan ibu-ibu dan anak-anak. Berdasarkan data wartabromo, jumlah korban luka sebanyak 11 orang terdiri atas 7 korban luka berat dan 4 korban luka ringan. (yog/yog)