Calon Lebih 4 Orang, Pilkades 90 Desa di Pasuruan Aman

622

pilkadesPasuruan (wartabromo) – 90 Desa di 20 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan, hari ini, Minggu (20/10/2013) melaksanakan Pemilihan Kepala Desa tahap II secara serentak.

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh wartabromo, Proses Pemungutan suara yang dilakukan di masing-masing Desa berjalan dengan tertib dan lancar. Rata-rata masing-masing Desa memiliki jumlah Calon lebih dari 4 orang untuk bertarung memperebutkan kursi orang nomer satu di desa tersebut.

“Di desa Raci saja ada 5 calon, sementara Desa Masangan ada 4 Calon,” ujar salah seorang Staf Badan Kesbangpol linmas, Solikin yang melakukan pemantuan langsung ke TPS di kedua Desa di wilayah Kecamatan Bangil tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasuruan, Sunyono. Menurutnya, hingga proses penghitungan suara sekitar pukul 13. 30 Wib, pihaknya tidak mendapatkan informasi terkait kendala yang dihadapi selama proses pemungutan suara di lapangan.

Baca Juga :   5.394 Peserta BPJS Segmen Mandiri Berstatus Nonaktif, Akumulasi Tunggakan Capai Rp4,9 M

“Alhamdulillah, sejauh ini belum ada laporan yang menonjol. Aman,” lanjutnya.

Dijelaskannya, saat ini proses penghitungan suara di masing-masing desa sedang berlangsung. pihaknya sangat berharap Pilkades tahap kedua tersebut berjalan sukses dan lancar. (yog/yog)