1.364 Honorer K2 Pasuruan Ikuti Ujian CPNS

312
Tes honorer K2 - Sejumlah pegawai honorer tampak konsentrasi mengisi soal ujian / eml
Tes honorer K2 - Sejumlah pegawai honorer tampak konsentrasi mengisi soal ujian / eml
Tes honorer K2 – Sejumlah pegawai honorer tampak konsentrasi mengisi soal ujian / eml

Pasuruan (wartabromo) – Ribuan pegawai Honorer K2 di Kabupaten Pasuruan bertaruh nasib untuk menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Kabupaten Pasuruan, Minggu (3/11/2013).

Berdasarkan data yang dihimpun wartabromo, para pegawai honorer tersebut mengikuti ujian seleksi CPNS di tiga sekolah yakni SMAN 1 Bangil, SMPN 2 Bangil, serta SMA Yadika.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pasuruan, Henis Widayanto, mengatakan, para peserta berjumlah total 1.364 honorer K2 yang terdiri atas 1.024 orang tenaga guru, 40 orang dari tenaga kesehatan serta 300 orang dari teknis administrasi.

“Ada dua¬† mata ujian yang diujikan yakni tes kompetensi dasar maupun tes kompetensi bidang,” ujar Henis pada wartabromo.

Dari hasil sidak yang dilakukan oleh Sekda Kabupaten Pasuruan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan dinas terkait, terdapat 10 orang yang tidak mengikuti ujian dengan alasan 2 orang meninggal dunia, 1 orang tersangkut kasus kriminal , 1 orang tengah menjalankan ibadah haji, 3 orang mengundurkan diri, serta 3 orang dengan alasan sakit.

“BKD sudah mengirim laporan tentang ketidakhadiran peserta,”ujar Sekda Kabupaten Pasuruan, Agus Setiadji saat melakukan kunjungan di SMAN 1 Bangil. (eml/yog)