Waspadai Kemacetan! Ada Perbaikan Jalur Pantura Pasuruan

654
Sejumlah alat berat dikerahkan untuk perbaikan jalan Jalur Pantura Pasuruan, Rabu (13/11/2013)/ G Arif Subagyo

Bangil (wartabromo) – Sempat terhenti selama 4 bulan, perbaikan Jalur Pantura Pasuruan, kilometer 52+350 hingga 53+01, Jalan Raya Kraton-Raci kembali dilanjutkan. Para pengguna jalan yang melintas harus bersabar dengan kemacetan akibat pengerjaan jalan.

Proses perbaikan berupa pengaspalan akan memakan waktu selam 4 hari jika tidak terganggu cuaca hujan. “Kita usahakan 4 hari selesai,” kata pelaksana proyek, Willy Hartato, Rabu (13/11/2013).

Pantauan di lokasi, beberapa alat berat seperti finisher, tandem dan truk-truk aspal berda di lokasi. Akibatnya kemacetan panjang terutama dari lajur Probolinggo-Surabaya tidak terelakan. Polisi harus memberlakukan contaflow untuk mengurangi kemacetan.

Perbaikan di jalur Pantura kilometer 52+350 hingga 53+01 dari Surabaya atau sepanjang 775 meter tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak 6 bulan silam. Sempat terhenti selama 4 bulan, perbaikan akhirnya dilanjutkan pada hari ini.

Baca Juga :   Polisi Lakukan Rekontruksi Pembunuhan 'Asmara Sejenis'

Selama 4 bulan, aspal yang melapisi jalan di jalur padat tersebut hanya aspal tipis sehingga tidak lama setelah diaspal kembali mengalami kerusakan. Pengaspalan tipis dilakukan karena kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Tapal Kuda beberapa hari menjelang lebaran 2013.

Pengaspalan tipis dilakukan demi kenyamanan orang nomor satu di Indonesia tersebut saat melintas. “Sekarang dilakukan pengaspalan full dua lapisan,” pungkas Willy. (fyd/fyd)