Kapolres : Kami akan Tindak Tegas Jam’ah Haul Gunakan Kendaraan Bak Terbuka

602
haul kyai abdul hamid ke-32
ilustrasi / nationalgeographic.co.id

Pasuruan (wartabromo) ­– Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Asep Akbar Hikmana memberikan peringatan tegas kepada warga Pasuruan yang akan hadir di acara haul Kyai Abdul Hamid ke-32 jika datang berombongan dengan menggunakan kendaraan bak terbuka.

“Kami akan tindak tegas, apabila kami menemukan adanya kendaraan bak terbuka yang mengangkut jamaah,” ujar Kapolres Pasuruan, AKBP Asep Akbar Hikmana pada wartabromo, Jum’at (10/1/2014).

Namun demikian, lanjut Kapolres, pihaknya akan melakukannya dengan cara persuasif terlebih dulu. Yakni, dengan memberikan arahan kepada mereka dan menyuruh mereka untuk turun. hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan akibat overload penumpang mobil bak terbuka tersebut.

Baca Juga :   Sang Penangkap Tuyul Pencuri Uang Warga Ternyata Seorang Polisi

Untuk proses pengamanan sendiri, Polres Pasuruan Kota berencana menerjukan ratusan personilnya dalam peringatan Haul KH.Abdul Hamid ke-32 yang akan digelar pada Sabtu (11/1/2014) besok.

Ratusan aparat gabungan telah melakukan apel bersama, Jum’at (10/1/2014) di depan halaman Gedung Bhayangkara Polres Pasuruan Kota. Apel sendiri dilakukan untuk memastikan kesiapan sejumlah personel gabungan yang terdiri dari  anggota Polri, TNI, Dishub, Sat Pol PP, Senkom dan Banser. (abu/yog)