Hindari Sepeda, Truk Tanki Gandeng Kecebur Ke Sungai

748

IMG-20140116-WA0030Rejoso (wartabromo) – Kecelakaan antara truk tanki gandeng L 8055 RR dan bus Akas N 7247 UR terjadi di Jalan Raya Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Pasuruan, Kamis 16 Januari 2014. Akibatnya truk tanki terjerembab ke parit sedalam 4 meter.

Informasi yang dihimpun menyebutkan peristiwa terjadi saat truk gandeng yang dikemudikan Suhartono (35), warga Malang melaju dari
arah barat. Truk tanpa muatan tersebut menyalip dua kendaraan di depannya dari sisi kiri.

Setelah berhasil menyalip dua kendaraan, muncul pesepeda yang tiba-tiba masuk ke jalur. Karena kaget, sopir membanting setir ke kanan
hingga menuju jalur berlawanan.

Saat truk masuk jalur berlawanan dari arah timur muncul bus Akas. Truk yang sudah salah jalur akhirnya menabrak bagian belakang bus. Usai menabrak bus, truk kehilangan kendali dan terjun ke sungai.

Baca Juga :   Mengerikan, Trailer ini Tabrak Kendaraan dan Gapura Desa Sentul Purwodadi

“Nihil korban. Sopir truk hanya menderita luka ringan di kaki kanannya,” kata Kanit Laka Polres Pasuruan Kota Iptu Misftahul di lokasi.

Dari penuturan sopir, lanjut Miftahul, sebelum kejadian kendaraannya melaju dengan kecepatan 60 KM/jam. Namun dari hasil penyelidikan, gigi truk pada posisi 5.

“Kami masih melakukan penyelidikan,” pungkas Miftahul.

Sementara, sampai pukul 19.45, truk belum dievakuasi. Seluruh bagian depan truk gandeng masuk ke sungai sedalam 4 meter, sedangkan separuh bagian belakangnya juga ikut masuk sungai. (fyd/fyd)