Bawa Keris dan Spanduk ke Pelantikan Walikota, 3 Warga Diamankan

517

IMG-20140128-WA0008Probolinggo (wartabromo) – Prosesi Pelantikan Walikota dan Wakil WaliKota Probolinggo terpilih Hj Rukmini Buchori – H. Suhada, Selasa (28/1/2014) mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian dan TNI. Saking ketatnya, ada 3 orang warga terpaksa diamankan oleh petugas lantaran membawa sebilah keris dan spanduk ke dalam lokasi pelantikan Islamic Center Jalan Basuki Rahmat Kota Probolinggo.

Berdasarkan pantauan wartabromo, mereka diamankan setelah melewati scaner petugas yang terbagi menjadi 4 ring pintu pengamanan. salah seorang warga bernama Hudriyanto terdeteksi membawa sebilah keris.

Wakapolresta Probolinggo, Kompol Musthofa mengatakan, sebanyak 250 personel polisi dibantu TNI diterjunkan untuk mengamankan jalannya pelantikan.

“Kita perketat keamanan, khawatir ada penyusup yang ingin mengacaukan pelantikan ini. Buktinya, kita amankan 3 warga itu,”jelas Wakapolresta Probolinggo.

Baca Juga :   Banjir Kerap Menerjang, IAS Sidogiri Undang DPR dan Bupati Untuk Diskusi Cari Solusi

Ia menjelaskan, personel di ring I sebanyak 25 orang dan akan menempati posnya di dalam gedung. Di ring II sebanyak 125 personel yang ditempatkan di sekitar area pelantikan dan ring III dan ring IV di luar gedung dibantu petugas dari brimob polda jatim dan TNI. (rhd/yog)