Bertemu di Lapangan Hijau, Hasani Hajar Irsyad 5-1

497

sepakbola-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Apa jadinya kalau Walikota Pasuruan bermusuhan dengan Bupati Pasuruan ? Pasti akan menjadi momen menegangkan dan saling menjatuhkan satu sama lainnya.

Tapi ini bukan bermusuhan dalam hal yang negatif melainkan pertarungan sepakbola di arena lapangan hijau. Yakni Pertandingan persahabatan antara  Pemkot melawan Pemkab Pasuruan, di Stadion Untung Suropati, Jum’at (21/02) pagi.

Pada Pertandingan sepak bola yang dimulai pukul 07.00 Wib ini, Walikota Pasuruan Hasani menempati posisi penyerang dibantu oleh Ketua DPRD Kota, Ismail Marzuki dan salah seorang anggota dewan kota pasuruan, Gita Khadafi serta sejumlah pemain lainnya dari staf Pemkot Pasuruan.  Sedangkan dikubu Pemkab Pasuruan, Irsyad Yusuf diposisi penyerang, dibantu oleh beberapa pejabat eselon II dan III Pemkab Pasuruan, seperti Chasani, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, kemudian Heri Yitno, Kepala Dinas Perhubungan yang dipercaya sebagai penjaga gawang serta Kepala SKPD Lainnya dan para camat.

Saat peluit dibunyikan, Kedua kepala daerah tersebut salin beradu memainkan si kulit bundar,Hasani yang memakai celana pendek dan kaos hijau  bernomor dada 10 terlihat lincah memainkan bola sedangkan Irsyad Yusuf yang bercelana panjang putih, dengan kaos tim berwarna degradasi biru tua dan biru muda tak mau kalah untuk menerjang ke arah gawang lawan.

Meski sama-sama ingin menang, namun Pemkab Pasuruan agaknya harus mengakui keunggulan tim sepakbola Pemkot Pasuruan. Pasalnya hingga babak kedua berakhir skor 5-1 untuk Pemkot Pasuruan.

Hasani sendiri sempat menyumbangkan gol ke gawang yang dijaga oleh Heri Yitno untuk kemenangan ini, sementara Eka Brehaspati, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasuruan mampu memperkecil ketertinggalan dengan satu tendangan mautnya.

“Yang paling penting adalah kebersamaan dan menjalin komunikasi,” ujar Irsyad saat ditemui wartabromo.

Sementara itu, Walikota Pasuruan berharap Komunikasi antar daerah ini bisa dilakukan dengan banyak cara selain melalui pertemuan formal ataupun kegiatan protokoler tetapi juga kegiatan lain seperti olahraga sepakbola.

“Kebetulan saya dan pak irsyad juga penyuka olahraga, khususnya sepak bola dan badminton. Olahraga sangat penting untuk menjaga stamina kita,” kata Hasani bangga. (eml/yog)