Warga Probolinggo Temukan Ular Pemakan Ternak

294

ular-raksasaBantaran (wartabromo) – Warga Desa Patokan, Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo digegerkan dengan penemuan ular besar yang diduga selama ini kerap memakan ternak warga sekitar.

Ular yang diketahui jenis sanca kembang tersebut diduga berasal dari lereng Gunung Bromo dan terseret derasanya air banjir sungai Bantaran, Kamis (20/2/2014) sore kemarin.

Berdasarkan pengamatan wartabromo, Ular tersebut berukuran panjang 4 meter, ditemukan pertama kali oleh Sudiono (34) warga setempat.

“Saat ditemukan, ular itu dalam keadaan lemas (Lapar),”ujar Sudiono, Jum’at (21/2/2014).

Warga menduga, kalau ular seberat 40 kilogram ini yang telah memakan ternak milik warga sekitar. Pasalnya, banyak ayam dan bebek milik warga yang hilang secara mendadak di kandangnya sejak beberapa hari terakhir.

Saat ditemukan oleh Sudiono di sungai bantaran, ular tersebut kejepit di bebatuan yang cukup besar dalam keadaan melingkari batu besar.

Saat ini, ular raksasa tersebut diamankan oleh warga dan ditempatkan di sebuah kandang yang dibuat khusus oleh Sudiono dengan ukuran lebar sekitar 3 meter dan tertutup rapat.

“Kalau ada yang mau membeli, silahkan saja, saya akan kasikan,”tutur diono. (rhd/yog)