Ribuan warga 5 Dapil di Pasuruan Jalan sehat Serentak

263

jalan-sehat-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Komisi Pemilihan Umum agaknya tak ingin angka golput cukup tinggi dalam pemilu legislatif 9 april mendatang. Target tingkat kehadiran pemilih sebanyak 75 persen diwujudkan dengan menggelar jalan sehat serentak se-Indonesia.

Kegiatan yang melibatkan para penyelenggara pemilu, pengurus Parpol, calon anggota legislatif dan masyarakat umum ini dilaksanakan oleh masing-masing Dapil se-Kabupaten di Indonesia. Termasuk yang dilakukan oleh KPUD Kabupaten Pasuruan, Minggu (9/3/2014) hari ini.

Anggota KPUD Kabupaten Pasuruan Divisi sosialisasi dan SDM, Wiwik Winarningsih mengatakan kegiatan jalan sehat tersebut sekaligus upaya sosialisasi pemilu yang terhitung sejak hari ini tepat kurang satu bulan lagi.

“Ini sekaligus sosialisasi dan pengingat bagi masyarakat pemilih bahwa Pemilu akan dilaksanakan pada 9 april mendatang,” ujar Wiwik Winarningsih pada wartabromo.

Dalam pelaksanaanya,lanjut Wiwik, KPUD Kabupaten Pasuruan membagi lokasi jalan sehat menjadi lima titik berdasarkan 5 daerah pemilihan (Dapil) masing-masing yakni Dapil I star-finish di depan Kantor Kecamatan Pasrepan ; Dapil II di lapangan Martopuro, Purwosari ; Dapil III di Kantor Kecamatan Gempol ; Dapil IV di Alun-alun Bangil dan Dapil V di eks Kawedanan Grati.jalan-sehat-kpu-pasuruan

Berdasarkan pantauan wartabromo di beberapa lokasi, aksi jalan sehat KPUD Kabupaten Pasuruan ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat mulai dari PPS, PPL, PPK, Panwascam, Parpol tingkat Kecamatan, Caleg Dapil tersebut hingga masyarakat umum.

Para peserta jalan sehat rata-rata mengenakan kaos hitam bertuliskan ‘9 April 2014’ dan topi berwarna putih bertuliskan yuk nyoblos. Mereka juga mendapatkan kupon undian untuk memperebutkan hadiah doorprize dari panitia penyelenggara masing-masing Dapil.

“Kita mengalokasikan anggaran sebesar 9 jutaan di setiap dapil untuk membantu suksesnya acara ini. Alhamdulillah acara berjalan sukses,”pungkas Wiwik yang berkesempatan membuka acara jalan sehat Dapil IV di Alun-alun Bangil. (yog/yog)