Parkir Mobil Jauh, Start Pawai Bersama Dikeluhkan Para Caleg

0
147

pawai-bersama-pasuruanKejayan (wartabromo) – Kegiatan Deklarasi Kampanye Damai dan Pawai Bersama yang diikuti oleh 12 parpol dan caleg peserta pemilu legislatif 2014 di Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan banyak dikeluhkan oleh sejumlah calon anggota legislatif yang hadir.

Mereka mengeluh lantaran start pawai terkesan amburadul dan tidak sesuai rencana sebelumnya. Bahkan, disaat pawai telah dimulai, sejumlah peserta terpaksa harus berjalan kaki untuk mengambil kendaraannya yang jaraknya cukup jauh yakni di lapangan Kejayan.

Berdasarkan pantauan wartabromo di lokasi, sejumlah pengurus parpol dan calon anggota legislatif terlihat menggerutu saat mereka harus menunggu cukup lama kendaraan miliknya yang ternyata diparkir cukup jauh dari halaman Kantor KPUD yakni di lapangan Kejayan. Sementara, sejumlah kendaraan milik beberapa pengurus parpol dan staf KPUD sudah berjubel di pintu masuk kantor KPUD untuk pemberangkatan.

“Ini kemarin hasil koordinasinya gak kayak gini, sekarang kok seperti ini,”ujar Bahrul Alam, Caleg DPRD Propinsi Jawa Timur asal Partai Kebangkitan Bangsa.

Menurutnya, jika mengacu pada skenario yang ia dapatkan, seharusnya mobil parpol diberangkatkan dari lapangan kejayan dan langsung menuju halaman kantor KPUD untuk menjemput pengurus maupun calegnya sehingga arus kendaraan bisa berjalan teratur.

“Kalau ini ya sudah di luar rencana, kacau gini,”keluh Bahrul.

Hal yang sama juga dialami oleh salah seorang caleg asal Partai Gerindra, menurutnya, ia kebingungan lantaran harus mengambil mobilnya atau menunggu dengan waktu yang cukup lama.

“Mau jalan ke mobil kok jauh ya. Gimana kok seperti ini,”ujar Fauziah, Caleg asal Dapil II Partai Gerindra.

Meski sempat dikeluhkan oleh sejumlah peserta pawai, namun kegiatan pawai  dan deklarasi damai tersebut tetap berlangsung. 12 parpol dan calegnya tetap berkonvoi bersama sesuai dengan rute dapil masing-masing yakni start dari Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan dan finish di wilayah di dapil masing -masing. Untuk Dapil 1 di Kecamatan Pasrepan ; Dapil 2 di Kecamatan Pandaan, Dapil 3 di Kecamatan Prigen, Dapil 4 di Kecamatan Bangil dan Dapil 5 di Kecamatan Grati. (yog/yog)