Parpol dan Caleg di Pasuruan Gelar Deklarasi Damai dan Pawai Bersama

291

deklarasi-damai-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Sebanyak 12 Parpol Peserta Pemilu di Kabupaten Pasuruan mendeklarasikan kampanye damai dan pawai bersama di Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan, Sabtu (15/3/2014).

Deklarasi Damai tersebut merupakan tahapan awal kampanye terbuka dan rapat umum yang akan diselenggarakan mulai tanggal 16 Maret sampai 5 April 2014 mendatang.

Berdasarkan pantauan wartabromo, sejak pukul 12.00 Wib, halaman kantor KPUD Kabupaten Pasuruan dipenuhi oleh ratusan pengurus dan calon anggota legislatif dari 12 Parpol peserta pemilu yang akan bertarung dalam Pileg 9 april mendatang. Mereka akan mengikuti pembacaan dan penandatanganan deklarasi kampanye damai serta pawai bersama dengan rute yang terbagi masing-masing dapil.

Ketua KPUD Kabupaten Pasuruan, Zainal Abidin mengatakan, sebanyak 497 calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Pasuruan akan bertarung dalam pileg 9 april mendatang. Mereka akan memperebutkan 50 kursi DPRD Kabupaten Pasuruan karena itu pihaknya berharap agar masing-masing parpol saling menjaga kebersamaan dan rasa rukun agar pemilu di Kabupaten Pasuruan berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kami akan bertekad untuk menjadi penyelenggara yang bersih jujur dan adil sehingga memberikan kenyamanan saat pencoblosan 9 april nanti,”ujar Zainal Abidin.

Usai penandatanganan deklarasi damai tersebut selanjutnya ke 12 parpol peserta pemilu mengikuti kirap dan pawai bersama dengan rute yang telah ditentukan dengan mengambil start dari Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan dan finish di wilayah masing -masing Dapil seperti Dapil 1 di Kecamatan Pasrepan ; Dapil 2 di Kecamatan Pandaan, Dapil 3 di Kecamatan Prigen, Dapil 4 di Kecamatan Bangil dan Dapil 5 di Kecamatan Grati.  (yog/yog)