Jelang Pileg, Kapolda Jatim Sidak Mapolsek dan Mapolres di Pasuruan

592

kapolda-jatim-unggungBangil (wartabromo) – Tak ingin kecolongan dalam pengamanan pileg yang akan digelar kurang dari 2 minggu kedepan. Kapolda Jatim Irjen Unggung Cahyono bersama jajaran Perwira Menengah Polda Jatim, Selasa siang (25/3/2014) melakukan inspeksi mendadak ke Mapolres Pasuruan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, awalnya perjalanan Kapolda Jatim, Irjen Unggung Cahyono dari Tulungagung menuju ke Malang, namun saat perjalanan pulang dari Malang menuju Surabaya. Secara tiba-tiba Jendral Polisi dengan dua bintang dipundaknya ini, meminta untuk mampir ke Mapolres Pasuruan.

Perjalanan Kapolda Jatim tersebut pun tidak melewati jalan raya yang biasa di lewati oleh para pejabat negera (jalan protokol Propinsi). Dirinya memilih melewati jalan desa dan sempat berkunjung sejenak di Mapolsek Wonorejo.

Baca Juga :   25 Karyawan di PHK Sepihak, Ratusan Buruh Geruduk PT Karya Tugas Anda

Kedatangan Kapolda Jatim di Polsek jajaran Polres Pasuruan ini tidak  terjadwalkan terlebih dahulu.

Sesampainya di Mapolres Pasuruan, Kapolda Jatim tidak banyak bicara, setelah turun dari mobil dinasnya dan di damping Kapolres Pasuruan AKBP.Ricky Purnama, Kapolda beserta rombongan langsung menuju ke Posko Komando Operasi Pengamanan “Mantap Brata 2014”.

Kapolda beserta rombongan melihat langsung dan melakukan pengecekan seluruh peralatan yang dipergunakan termasuk peralatan di ruang TMC ( Trade Management Center) Polres Pasuruan.

Tak kurang dari 10 menit Kapolda Jatim kemudian keluar dari ruang TMC dan langsung meninggalkan Mapolres Pasuruan, menuju ke Mapolresta Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP.Ricky Purnama mengatakan sidak tersebut adalah hal yang sudah biasa dilakukan oleh Kapolda dalam mengecek kesiapan anak buahnya disetiap jajaran.

Baca Juga :   Pelayanan Lamban, Sawuri Lemah Kuburan!

“Beliau tak mau hanya menerima laporan dari jajarannya tanpa melihat langsung dari lokasi,” ujara Kapolres Pasuruan singkat. (gnr/yog)