Rhoma Tiba, Kampanye PKB Berlangsung Meriah

171

Purwosari (wartabromo) – Kampanye akbar PKB di Lapangan Martopuro Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Jumat (4/4/2014) berlangsung meriah. Kehadiran Raja Dangdut yang juga capres PKB ini menjadi magnet yang menyedot perhatian ribuan massa.

Meski sempat diguyur hujan lebat, namun antusiasme massa tak surut. Simpatisan PKB dari berbagai daerah terus berdatangan ke lokasi.

Suasana semakin meriah saat Rhoma dan Soneta Grup naik ke panggung. Lagu-lagu yang dibawakan mampu menghangatkan suasana.

Sebanyak 11 lagu dibawakan Rhoma dalam untuk menghibur massa. Beberapa lagu syairnya dirubah menjadi kalimat ajakan untuk memilih PKB. Dalam setiap lagu yang dinyanyikan, massa serentak berjoget dan bernyanyi.

“Jangan lupa nomor dua, jangan lupa coblos PKB,” seru Bang Haji saat jeda lagu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang memang penggemar Rhoma menyanyikan sebuah lagu berjudul ‘Kehilangan’ diiringi Soneta Grup.

“Lagu ini untuk Gus Dur, bahwa PKB kehilangan beliau,” ujar Rhoma.

Antusiasme massa pada kehadiran Rhoma juga terlihat saat Rhoma turun panggung. Iring-iringan mobil yang membawa Rhoma dikepung massa yang ingin mengabadikannya dengan kamera.

Kampanye juga dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, puluhan caleg dan sejumlah kiai. (fyd/fyd)