Jokowi Makan ‘Tahu Tek’ di Alun-alun Kota Probolinggo

887

jokowi-probolinggoProbolinggo (wartabromo) – Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi blusukan di Kota Probolinggo, Jum’at (4/4/2013) malam. Ia bahkan menyantap ‘tahu tek’ bersama wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur  Buchori di  Alun-alun Kota Probolinggo.

“Tahu Tek dua bang,”pesan Buchori Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim pada salah seorang pemilik PKL yang mangkal di seputaran alun-alun.

Jokowi pun menyantap dengan lahap tahu tek tersebut bersama mantan Walikota Probolinggo  sebelum akhirnya kembali berjalan kaki sejauh 2 kilometer menuju rumah Bambang Agus, salah satu kader PDI-P yang juga direktur RS Muhammad Saleh Kota Probolinggo di jalan Kyai Mugi RT 03 RW 05 Kelurahan Mangunraharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Baca Juga :   Dimosi Tidak Percaya, Direktur PDAM : Itu Ulah Oknum Pegawai

Di rumah Bambang Agus tersebut, bakal calon Presiden yang di usung oleh Partai PDI Perjuangan itu pun disuguhi Kolak Pisang serta minum teh bersama.

Sebelumnya, Jokowi juga juga mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo di jalan Raya Dringu. Gubernur DKI Jakarta tersebut sempat meminta kepada kader PDI-P Probolinggo untuk berjuang keras agar memenangi pileg 9 april mendatang.

“PDI-P Probolinggo harus menang pada pileg ini. Apalagi, wakil Bupatinya nerupakan ketua DPC PDI-P, “seloroh Jokowi saat itu.

Kunjungan Jokowi ke Probolinggo pun menarik perhatian warga sekitar, mereka berebutan untuk melihat dari dekat mantan walikota Solo tersebut. (rhd/yog)