Soal Unas Probolinggo Mulai Didistribusikan

550

soal-unasPajarakan (wartabromo) – Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo mulai mendistribusikan naskah soal Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA/MA sederajat, Sabtu (12/4/2014).

Soal yang di distribusikan oleh dinas pendidikan Kabupaten Probolinggo ke 24 Kecamatan Se Kabupaten Probolinggo tersebut, total sebanyak 9.628 naskah soal.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo menyebutkan, distribusi naskah soal UN tersebut dilakukan melalui pemeriksaan per kecamatan oleh kepala sekolah dibantu tim penyelenggara UN dari Dispendik Kabupaten Probolinggo.

“Khawatir, bok soal itu ada yang kurang, serta agar tidak tertukar dengan daerah lain dan untuk mempermudah pendistribusian,”jelas Tutug.

Pendistribusian naskah soal UN itu dilakukan dengan cara dibawa langsung kepala sekolah dan disimpan di Mapolsek kecamatan terdekat dengan pengawasan ketat hingga hari pelaksannaan UN.

Baca Juga :   Waduh!!! Curi Kotak Amal Masjid Buat Booking PSK

Tutug meyakini, Ujian Nasional di Kabupaten Probolinggo sendiri tidak akan bocor lantaran sudah mendapatkan penjagaan ketat aparat kepolisian.

“Kita juga melibatkan perguruan tinggi yang yakni Pengawas satuan Pendidikan,”paparnya. (rhd/yog)