Rekapitulasi Suara di Probolinggo, Segel Kotak Suara Harus Dipalu

396
Rahadian/wartabromo.com

Kraksaan (wartabromo)- Kunci gembok kotak suara milik PPK Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo tidak bisa dibuka saat dilakukan proses Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Probolinggo, Sabtu (19/4/2014).

“Kalau tidak bisa dibuka, coba di potong gemboknya,”ujar Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Muhammad Zubaidi, Sabtu (19/4/2014).

Salah satu staf KPU Kabupaten Probolinggo langsung mengambil palu untuk membuka kunci gembok yang tidak bisa di buka tersebut.

“Mohon maaf, segelnya terlalu masuk ke dalam,”ungkap Ketua KPU.

Kejadian tersebut, membuat beberapa undangan dan Saksi Parpol dan Saksi DPD, menertawakan kejadian pembukaan kotak suara dengan menggunakan palu tersebut.

“Wah segelnya komplit, sampai gak bisa di buka,”celetuk salah satu undangan yang disambut tawa undangan yang lain.

Hingga Kini, Penghitungan Rekapitulasi Surat Suara masih berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Probolinggo di jalan Panglima Sudirman Kota Kraksaan.

Pantuan wartabomo di lokasi, kalau penghitungan rekapitulasi tingkat KPU ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian Polres Probolinggo.

Bahkan, Kapolres Probolinggo AKBP Endar Priantoro turun langsung ke lokasi pengamanan.

“Kalau tidak mendapat undangan tidak boleh masuk, wartawan harus menunjukan Kartu Presnya,”ujar Kasat Intel Polres Probolinggo AKP Sayuti. (rhd/yog)