Tuntut Empat Pamong Desa Mundur, Warga Rusak Balai Desa

615

rusak-balai-desaPasuruan (wartabromo) -Ratusan warga Desa Kedawang, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan berunjuk rasa di balai desa setempat, Senin (28/4/2014). Mereka menuntut agar empat pamong desa mundur dari jabatannya. Warga yang emosi bahkan merusak sejumlah fasilitas balai desa setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartabromo di lapangan, amuk massa tersebut dipicu lantaran warga kecewa terhadap camat setempat yang tak kunjung memberhentikan empat pamong desa setempat yang bernama Muslim (45), Yahya (38), Sunar (48), dan Sobri (38).

Keempat pamong desa tersebut, dinilai warga sering menyelewengkan bantuan dari pemerintah berupa beras miskin serta tidak mendukung sama sekali kinerja kepala desa setempat.

“Pada masa kades sebelum saya, keempat pamong ini sudah mau diberhentikan. Namun, waktu itu tidak mau. Dan sekarang pada masa jabatan saya ini, mereka ngotot tidak mau diberhentikan,”ucap Soeharto, kades setempat.

Baca Juga :   Haul Kyai Hamid, Penginapan di Kota Pasuruan Full Booked

Dari pantauan wartabromo, tampak ratusan warga yang kecewa itu datang ke balai desa setempat dengan membawa senjata tajam berupa clurit. Namun lantaran di dalam balai desa tidak ada orang, mereka pun kemudian beringas dengan merusak sejumlah fasilitas yang ada di balai desa setempat.

Tak ayal, sejumlah kaca jendela, kursi, dan meja pun dirusak oleh massa yang beringas.

Kapolsek Nguling, AKP Jaenuri saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan terkait kasus pengerusakan tersebut.

“Saat ini kami masih meminta keterangan para saksi yang ada pada saat kejadian, ” ujar AKP Jainuri. (abu/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.