Mengamuk, Karyawan PT Kertas Leces Bakar Baju Seragamnya

701
Foto: Rahadian/wartabromo.com

Leces (wartabromo)- Puluhan Karyawan PT Kertas Leces Kabupaten Probolinggo kembali turun lagi ke jalan, Selasa (289/4/2014).

Dalam aksinya, puluhan baju seragam yang dipakai oleh Karyawan PT Kertas Leces di bakar oleh para pengunjuk rasa di depan Kantor Pabrik.

Mereka menagih janji Direksi PT KL yang tak kunjung membayar gaji karyawan selama 12 bulan sejak tahun 2013.

“Kalau kalian (Para Pendemo) ingin secepatnya di bayar, buka bajunya dan kita bakar bersama-sama,”ujar Koordinator Aksi, Muhammad Arham.

Sontak, para karyawan yang memakai baju dinas tersebut langsung membuka baju yang di pakainya dan membakarnya, mereka berteriak kalau baju dinas yang di bakar itu merupakan ungkapan sakit hati para karyawan.

Baca Juga :   Truk Muat Besi Ambruk di Jalan Rusak, Pantura Macet

“Pedih rasanya melihat keluarga di rumah kelaparan, tolong bayar gaji kami. Kami tidak mau seperti ini,”ujar seorang karyawan yang membakar bajunya.

Para Karyawan Ini kecewa lantaran Menteri BUMN Dahlan Iskan yang sempat menjadi penengah sempat mengatakan akan menghidupkan kembali PT KL tersebut namun janji itu tak kunjung dilaksanakan.

“Kalau tidak secepatnya di selesaikan, tanggal 6 dan 10 Mei ini, kami akan melurug ke Jakarta untuk menemui Menteri BUMN dan Manteri Kemenakertrans,”ungkap Arham.

Dalam Aksi kali ini, para karyawan juga sempat membawa anak dan istrinya.

Puluhan aparat kepolisian Polres Probolinggo tampak sibuk melakukan pengamanan di lokasi.

“Kami siap mati, karena kita memperjuangakan hak-hak teman-teman yang lain,” teriak buruh lainnya. (rhd/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.