Jadi Lokasi Favorit, Tugu Angkatan 45 Pandaan Butuh Perawatan

705
taman-pandaan
Taman angkatan 45 kala minggu pagi / ryn / wartabromo.com

Pandaan (wartabromo) – Keberadaan Tugu Angkatan 45 sebagai ikon kota Pandaan, Pasuruan saat ini kondisinya memprihatinkan. Selain penataan taman yang terkesan semrawut, bila malam hari taman tersebut minim penerangan sehingga jauh dari keindahan. Selain kumuh, taman yang terlelak dijalan raya Ahmad Yani Kasri Pandaan tersebut banyak ditumbuhi rumput dan tanaman yang tak tertata.

Disamping menjadi kawasan hijau, Taman Tugu Angkatan 45, hampir setiap minggu pagi dijadikan tempat favorit untuk transit para pecinta sepeda dari Surabaya (cycle mania).

Salah satunya Purnomo (44) warga Sidoarjo, hampir setiap minggu pagi dirinya bersama komunitas sepeda pancal lainya transit di taman ini. Selain melepas lelah juga menikmati kesejukan udara di taman tersebut.

Baca Juga :   Bromo Kembali Bergemuruh

“Tapi sayang mas, taman ini terkesan tidak terawat” ujar Purnomo sambil menunjuk tanaman yang tidak tertata.

Ungkapan senada juga disampaikan Hanung (38), HRD sebuah perusahaan swasta di wilayah Rungkut, Surabaya yang sangat menyayangkan kondisi taman Tugu Angkatan 45.

“Suasanya sejuk mas, tapi sayangnya kurang dirawat, rumput dan tanaman bunga tumbuh tak beraturan” tutur Hanung.

Seandainya taman Tugu Angkatan 45 dirawat dan di tata dengan baik, masyarakat tentunya bisa memanfaatkan untuk sekedar melepas lelah setelah perjalanan.Pasalnya, lokasinya yang berdekatan dengan terminal maupun masjid Cheng hoo sangat efektif difungsikan sebagai kawasan hijau di Kota Pandaan ini. (ryn/yog)