PKB Kumpulkan 3.000 Kyai Kampung Pasuruan Dukung Jokowi – JK

632
sudiono fauzan
Sekretaris DPC PKB Pasuruan, Sudiono Fauzan / istimewa

Pasuruan (wartabromo) – Ribuan kyai kampung dan ibu nyai kampung se-Kabupaten Pasuruan akan berkumpul di Pondok Pesantren Arroudhoh Tambakrejo, Pasrepan, Pasuruan, Kamis (5/6/2014) besok.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, para tokoh agama yang biasa tinggal di pelosok-pelosok desa tersebut akan mengikuti pertemuan internal pemenangan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-JK di Ponpes yang diasuh oleh Gus Suadi Abu Amar yang akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar serta Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH. Abdul Aziz Manshur.

“Ada sekitar 3.000-an kyai dan jamaah muslimat yang akan hadir. Dari 365 desa di Kabupaten Pasuruan, masing-masing desa 8 orang plus 2 orang ibu-ibu muslimat,” ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, M. Sudiono Fauzan, Rabu (4/6/2015).

Baca Juga :   Persediaan Darah PMI Menipis

Menurutnya, silaturahmi kyai dan ibu nyai kampung tersebut merupakan konsolidasi internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai salah satu partai pendukung pasangan Jokowi-JK yang maju dalam Pilpres 2014 mendatang.

“Beliau-beliau itu merupakan tokoh yang bersentuhan langsung dengan umat yang selama ini sangat mendukung PKB di Kabupaten Pasuruan. Apalagi, Sosok Jokowi-JK sudah dikenal kesederhanaannya dan akrab dengan rakyat bawah,” tambahnya.

Kegiatan silaturahmi internal pemenangan Jokowi-JK tersebut diharapkan bisa menarik simpati dan dukungan dari kalangan nahdliyin terutama yang ada di Kabupaten Pasuruan untuk mengenal lebih dekat sosok yang didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa ini.

“Target kita Jokowi-JK unggul di Kabupaten Pasuruan. Sampai saat ini hampir seluruh pengurus termasuk para kyai yang secara struktural di jajaran PKB sangat solid untuk kemenangan Jokowi-JK,”tandasnya.

Baca Juga :   Puluhan Mobil Ferrari Bikin Macet 2 Jam di Purwodadi

Untuk diketahui, sejumlah pengurus parpol pendukung pasangan Jokowi-JK di Kabupaten Pasuruan telah mendeklarasikan diri sebagai tim pemenangan di salah satu rumah makan di Pasuruan, Selasa (3/4/2014) malam. Mereka adalah Eddy Paripurna (PDI-P) sebagai Ketua ;  Joko Cahyono (Nasdem) menjabat Sekretaris dan Irsyad Yusuf (PKB) selaku Bendahara tim pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)