Buruh Tani Pasuruan Sumbang Uang Untuk Kampanye Jokowi-JK

202
jokowidodo
Sejumlah buruh tani mengumpulkan uang untuk disumbang ke Jokowi-Jk

Pasuruan (wartabromo) – Dukungan rakyat terhadap pasangan Jokowi-JK terus mengalir. Belasan buruh tani asal Pasuruan bahkan rela menyisihkan penghasilannya untuk disumbangkan ke rekening kampanye Jokowi-JK. Mereka mengaku mencintai Jokowi dan berharap mantan Wali Kota Solo tersebut terpilih dalam Pilpres nanti.

Sebanyak 11 buruh tani dari Dusun Babatan, Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan datang ke kantor BRI Pasuruan di Jalan Pahlawan, Senin (9/6/2014). Mereka berniat mentransfer uang Rp 135 ribu yang berhasil mereka kumpulkan ke rekening BRI atas nama Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Belasan buruh tani ini datang ke BRI menumpang pick up kusam yang dipinjam dari warga. Pakaian mereka masih tampak belepotan tanah liat. Di BRI para buruh ini meminta tolong satpam dan pegawai bank untuk membantu mentransfer uang mereka ke nomor rekening Jokowi-JK.

Menurut Hajin (67), salah seorang buruh tani, niatan menyumbang Jokowi karena para buruh tani mencintai Jokowi. Mereka mengaku mendukung Jokowi. Menurut dia, parah buruh tani menyumbang sekadarnya, mulai dari Rp 5 ribu, Rp 10 ribu hingga Rp 17 ribu.

“Semoga pak Jokowi menang dan bisa membantu buruh tani,” kata Hajin.

Sementara Yatminah (47), buruh tani lainnya mengaku mencintai Jokowi karena kesederhanaannya. Ia pun mengaku ihlas menyumbangkan uang hasil jerih payahnya sebagai bukti dukungan. Ia berharap, Jokowi memperhatikan nasib buruh tani jika nanti terpilih.

“Saya ikhlas membantu, saya senang pak Jokowi,” ujar Yatminah.

Usai mentransfer uang, para buruh tani ini pulang dan kembali bekerja di sawah. (fyd/fyd)