Hasil Hitung Cepat, Jokowi-JK Hanya Menang di Kecamatan Prigen

696

Capres-JokowiPasuruan (wartabromo) – Hasil hitung cepat, Surapati Community Pasuruan dalam Pilpres 2014 yang digelar 9 Juli 2014 menunjukkan jika pasangan Capres Prabowo – Hatta unggul dibanding Jokowi – JK di Kabupaten Pasuruan.

Menurut Litbang Riset Surapati Community, M. Dardiri, berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan secara multi stage random sampling, Prabowo – Hatta memperoleh suara sebanyak 58,48 persen dibandingkan Jokowi – JK yang hanya mendapatkan 41, 52 persen suara di Kabupaten Pasuruan.

“Prabowo – Hatta unggul hampir di semua Kecamatan. Sementara Jokowi – JK hanya menang di Prigen,” ujar pria yang akrab di panggil Jodhy ini.

Berdasar hasil hitung cepat tersebut, Prabowo – Hatta rata-rata unggul di Kecamatan Bangil dan memperoleh kemenangan tipis di Kecamatan Grati, Lekok dan Pohjentrek.

Baca Juga :   Masak Sendiri Ditinggal Istri Pergi, Rumah Abdul Manaf Terbakar

“Ada yang seimbang, tetapi ada yang menang signifikan,” tambah Jodhy.

Menurutnya, faktor keseriusan kerja politik Tim Pemenangan atau Koalisi Partai Pengusung di Kabupaten Pasuruan menjadi salah satu faktor penentu perolehan suara tersebut selain itu dukungan dari sejumlah pengasuh pesantren dan Kyai sangat mempengaruhi terhadap pemilih.

“Faktor Prabowo gagah dan ganteng juga menentukan kemenangannya di Kabupaten Pasuruan,” tegasnya.

Hitung cepat yang dilakukan oleh Alumni Sekolah Demokrasi di Pasuruan ini, dilakukan di 100 Desa di 20 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Pasuruan dengan margin error sebanyak 2,3 persen. (yog/yog)