Mahasiswa Universitas Yudharta Gelar Aksi Solidaritas Palestina

357

Pandaan (wartabromo) – Puluhan mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan menggelar Aksi Solidaritas dan Galang Dana untuk Palestina. Aksi tersebut dilakukan di pertigaan Karangjati, Pandaan, Senin (14/7/2014) sore.

Dalam aksinya para mahasiswa membawa berbagai poster yang isinya mengecam Israel agar segera menghentikan serangan ke Gaza. Mahasiswa juga mengajak masyarakat Pasuruan khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk peduli di Gaza yang sedang digempur oleh Israel.

Mahasiswa juga menggalang dana dari para pengguna jalan raya. Dana yang terkumpul akan disalurkan ke Palestina.

“Aksi Solidaritas untuk Palestina dilakukan sebagai bentuk keprihatinan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Yudharta Pasuruan terhadap agresi militer Israel pada Palestina yang tidak berprikemanusiaan. Coba kita lihat berapa banyak anak-anak kecil dan perempuan yang meninggal. Itu semua jelas melanggar HAM.” ujar korlap aksi, Asrofi.

Rencananya, lanjut Asrofi, pada Selasa (15/7) besok sore, mahasiswa akan melanjutkan aksinya di pertigaan Purwosari.

“Dengan harapan untuk bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina. Dan kami selalu berdo’a dan berharap agar PBB segera memediasi untuk genjatan antara Israel dan Palestina supaya tidak jatuh korban lebih banyak lagi,” tukasnya. (fyd/fyd)