Paska Kebakaran, Pedagang Pasar Cari Sisa-sisa Barang

548

pasar pasrepanPasrepan (wartabromo) – Paska kebakaran yang melanda Pasar Pasrepan Kecamatan Pasrepan, Pasuruan, Rabu (30/7/2014) malam. Ratusan pedagang yang kios atau lapaknya terbakar memadati lokasi bekas kebakaran untuk mencari barang-barang dagangan maupun barang lainnya, Kamis (31/7/2014) pagi

Pantauan wartabromo.com dilokasi, sejauh mata memandang, kondisi pasar ludes hangus terbakar.

Menurut H. Sulaiman (56) salah seorang pemilik kios yang ditemui dilokasi lapaknya menuturkan, barang dagangan berupa sepatu dan tas yang ada didalam kiosnya senilai hampir Rp. 20 juta ludes terbakar.

“Habis semua barang dagangan saya, mas. Gak ada yang bisa diselamatkan” tutur H. Sulaiman sambil memandang sekeliling bekas lapaknya.

Meski asap masih mengepul dari beberapa titik lokasi pasar, namun para pemilik kios/lapak tidak menghiraukan hal tersebut, sehingga aktifitas mereka serta masyarakat sekitar yang menyaksikan bekas kebakaran menghambat petugas pemadam kebakaran yang masih disiagakan dilokasi.

Baca Juga :   Mahasiswa dan Warga Sulap Limbah Kerang Jadi Kerajinan

“Kita terpaksa menghentikan pembasahan, karena terhalang oleh warga pemilik kios” ucap Adi Tomo salah seorang petugas pemadam kebakaran dari pemkot Pasuruan dilokasi.

Bahan bangunan pasar yang terbuat dari kayu maupun plastik yang mudah terbakar dan tiupan angin yang kencang menyulitkan petugas menjinakan api saat kebakaran melanda pasar induk di Kecamatan Pasrepan tersebut. (ryn/yog)